Image1

3 Hal yang Perlu diperhatikan dalam Membuat Media Promosi dengan Spanduk

Gokasima.com |  Cara membuat media promosi | Cara Memilih Media Promosi yang tepat | Cara Membuat Spanduk | Halo sobat Ka Shima! semoga semuanya baik-baik saja yah.. sehat selalu, banyak rizkinya dan dipermudah segala urusan. Amiin ya Rabbal Alamiin. Sobat Ka Shima postingan kali ini adalah info atau tips dalam membuat media promosi dengan bahan spanduk. Apa saja hal yang harus diperhatikan dalam membuat spanduk/banner/baliho dan sejenisnya? sehingga betul-betul efektif digunakan sebagai media promosi perusahaan atau bisnis sobat.

Tulisan ini bagi saya cukup penting, tapi terserah sobat deh yang menilainya... bagi saya alasannya karena tak sedikit orang membuat spanduk untuk promosi usahanya tapi hasilnya tidak sesuai harapan. Studi kasus, tidak sedikit konsumen yang datang mau membuat spanduk promosi usahanya, tapi ukurannya sama sekali tidak tahu, akhirnya dikira-kira dan hasilnya pas mau dipasang kegedeaan atau kekecilan, kepanjangan atau kependekan.  Akhirnya terpaksa dipasang dan hasilnya kurang enak dipandang. Misal kalau kepanjangan biasanya ada yang terlipat, kalau kependekan kelihatan banyak ruang yang kosong terlihat kurang bagus.


Berdasarkan studi kasus di atas maka Kasima Grafika Digital Printing ingin berbagi  hal yang harus diperhatikan dalam membuat spanduk, banner, baliho dan sejenisnya sebagai berikut :

1. Ukuran

Ukuran adalah hal pertama yang harus diperhatikan dalam membuat spanduk. Mengapa demikian? karena ukuran akan membantu tepat atau tidaknya desain dan juga dalam pemasangan spanduk itu sendiri. Ukuran spanduk adalah ukuran tempat spanduk itu akan dipasang. Karena itu sebelum sobat mendesain spanduk, sebaiknya mengukur terlebih dahulu tempatnya berapa panjang dan lebarnya.
Apalagi jika sobat mau membuat spanduk untuk dipasang di roda, sobat wajib bin kudu untuk mengukurnya tidak bisa dikira-kira.


Adapun ukuran spanduk yang dipasang untuk tempat umum seperti di jalan, bisa menggunakan ukuran standar spanduk pada umumnya yaitu dari mula ukuran 3 x 1, 4 x 1, sd 7 x 1 m. Jika spanduk tersebut akan dibentang di jalan raya maka bisa menggunakan ukuran sebagai berikut :
a. Ukuran Spanduk untuk di Jalan Raya Provinsi minimal 6 m x 1 m. atau 7 x 1 m
b. Ukuran Spanduk di Jalan Raya Kabupaten adalah  4 x 1 m / 5 x 1 m
c. Ukuran Spanduk di Jalan Desa adalah  3 x 1 dan 4 x 1 m, atau bisa juga 5 x 1 m.

2. Desain

Desain adalah hal yang menentukan bagus atau tidaknya sebuah spanduk, menarik atau tidaknya promosi. Desain harus betul-betul menampilkan pesan promosi yang menarik yang bisa mendatangkan pengunjung.

3. Bahan

Bahan spanduk menentukan kualitas hasil cetak dan daya tahan spanduk. Jika sobat akan membuat spanduk yang sifatnya sebentar seperti spanduk kegiatan seminar, workshop dan sebagainya yang hanya dipakai beberapa hari, sobat cukup memilih bahan standar spanduk yaitu bahan Flexy China 280 gram. Bahan ini juga bisa digunakan untuk spanduk promosi warung bakso, atau lainnya karena memiliki daya tahan yang cukup lama China antara 8 bulan sd 12 bulan, tergantung pada cuaca dan pemasangan.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "3 Hal yang Perlu diperhatikan dalam Membuat Media Promosi dengan Spanduk"

Post a Comment