Image1

Ukuran Standar Kartu Nama yang Perlu Anda Tahu

Gokasima.com | Ukuran Kartu Nama | Ukuran Standar Kartu Nama | Haloo Sobat, selamat datang di blog Kasima Grafika, blog tempat berbagi desain gratis dan berbagi info sekitar dunia percetakan. Seperti halnya pada kesempatan ini, Kasima Grafika akan berbagi info tentang berapa sih ukuran standar kartu nama?


Bagi sobat yang mau desain kartu nama, tentu ukuran menjadi hal yang utama dan pertama sebelum desain. Mengapa demikian? karena kalau kita desain terlebih dahulu, setelah selesai desain ternyata ukurannya tidak pas,, waah repot tuh harus beres-beres dan geser-geser desain. Kita tidak bisa merubah desain dengan merubah ukuran sekaligus, karena hasilnya menjadi tidak simetris, bisa penyon, jebaaw... alias jebrag... ga tahu bahasa Indonesianya apa, yang jelas maksudnya gambar jadi tidak pas gitu.

Nah sebenarnya berapa sih ukuran yang pas atau standar internasional kartu nama?  Berdasarkan pegalaman kami di Kasima Grafika ukuran standar yang digunakan adalah 9 cm x 5.5 cm sebagaimana dalam gambar di bawah ini :


Ukuran di atas sesuai dengan ukuran standar Box Kartu Nama dan juga penyimpanan kartu nama yang sifatnya pribadi seperti  tempat kartu nama di dalam dompet. Ukuran kartu nama ini cukup ideal dan praktis untuk dibawa ke mana-mana.

So! bagi sobat yang mau desain kartu nama, perhatikan ukuran standar kartu nama tersebut, agar prosesnya lebih mudah, apalagi jika sobat memiliki alat pemotong kartu nama ukuran tersebut untuk dijadikan patokan pemotongan kartu nama agar pas dan rapi.

Demikian postingan informasi mengenai standar ukuran kartu nama, semoga bermanfaat. Terima kasih. Selamat Berkarya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ukuran Standar Kartu Nama yang Perlu Anda Tahu"

Post a Comment