Image1

Cara Memasang 3 Iklan Adsense di bawah Judul, Tengah dan bawah Postingan 100% Work

Gokasima.com | Cara Memasang Iklan Adsense | Cara Memasang Iklan di Bawah Judul Artikel | Adsense merupakan layanan periklanan milik perusahaan google yang membayar pemilik blog atau web yang memungkinkan Iklan google muncul pada blog tersebut.

Bagi pemilik blog bisa bekerjasama dengan google adsense adalah sebuah harapan untuk mendapatkan penghasilan atau pasif income dari ngeblog. Namun perlu diketahui untuk bisa diterima oleh Google Adsense bukanlah hal yang mudah melainkan butuh waktu dan kesabaran. Setidaknya butuh 1 atau 2 tahun untuk bisa diterima, itu pun kalau selama itu konsisten mengisi postingan dengan traffic yang terus meningkat.

Ide tulisan ini berawal dari pertanyaan teman saya yang blognya baru diterima Google Adsense, yang menanyakan apa yang dilakukan setelah ada pemberitahuan bahwa akun Google Adsense disetujui. Saya menjawab langkah yang pertama adalah memasang atau menempatkan posisi iklan Adsense pada blog kita dan terus meningkatkan traffic agar blognya mendapatkan penghasilan. Pertanyaan selanjutnya bagaimana cara memasang Iklan adsense pada posisi yang tepat agar banyak yang klik atau CPC nya tinggi?

Nah dari pertanyaan tersebut meskipun tentunya sudah banyak artikel yang menulis cara memasang iklan di bawah judul, tengah dan bawah artikel, namun apa salahnya saya mereview artikel tersebut dengan gaya bahasa saya sendiri yang mudah-mudahan lebih mudah dimengerti dan diterapkan.

Pada tulisan ini dibahas cara memasang 3 Iklan Adsense pada posisi atau tempat yang strategis untuk mendapatkan perhatian dan clik visitor yaitu pada posisi bawah judul artikel, tengah dan bawah artikel. Ketiga tempat ini dianggap sebagai tempat yang strategis untuk penempatan Iklan google adsense karena posisinya ada di dalam artikel yang para visitor membaca atau melihatnya/


Cara Memasang Iklan Adsense 3 Tempat sekaligus

Adapun cara Memasang Iklan Adsense pada 3 tempat sekaligus yaitu di bawah judul artikel, tengah dan bawah artikel adalah sebagai berikut :
  1. Login akun Blogger Pilih Tema, Edit HTML
  2. Klik di area script HTML cari <data:post.body/> dengan cara tekan CTRL+F ketik <data:post.body/> kemudian tekan enter
  3. Cari <data:post.body/> yang kedua atau ketiga atau paling bawah, sebaiknya dicoba-coba dulu saja cek tampil atau tidak iklannya. Ganti kode :<data:post.body/> dengan kode di bawah ini :
<div style="margin-bottom:15px;">
<center>
--KODE IKLAN UNTUK DI ATAS ARTIKEL BAWAH JUDUL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post1&quot; + data:post.id'/>
<div class='googlepublisherads' style='margin:20px 0'>
<center>
--KODE IKLAN DI TENGAH ARTIKEL--
</center>
</div>
<div expr:id='&quot;post2&quot; + data:post.id'><data:post.body/></div>
<script type='text/javascript'>
var obj0=document.getElementById(&quot;post1<data:post.id/>&quot;);
var obj1=document.getElementById(&quot;post2<data:post.id/>&quot;);
var s=obj1.innerHTML;
var t=s.substr(0,s.length/2);
var r=t.lastIndexOf(&quot;&lt;br&gt;&quot;);
if(r&gt;0) {obj0.innerHTML=s.substr(0,r);obj1.innerHTML=s.substr(r+4);}
</script>
<div style="margin-top:15px">
<center>
--KODE IKLAN BUAT DI BAWAH AKHIR ARTIKEL--
</center>
</div>

Silahkan isi kode iklan sesuai penempatan, kemudian save template dan lihat hasilnya. Jika belum muncul tunggu beberapa saat, jika sama sekali tidak ada tanda-tanda, coba pindahkan posisi <data:post.body/> yang diganti di bawahnya.

Berdasarkan pengalaman dan script di atas saya pakai pada postingan ini dan 100 % bekerja dengan baik. Jika pada template sobat tidak bekerja atau iklan tetap tidak tampil, kemungkinan script template blog sobat berbeda. Solusinya silahkan kembali ke mbah google, tetapi jika sobat menggunakan template dari web contohblog.com bisa mengikuti arahannya di Sini.

Adapun ukuran Iklan adsense yang bayarannya tinggi menurut informasi dari para mastah blogger adalah sebagai berikut :
  1.  Banner Ukuran 300 x 250 px yang bisa sobat tempatkan di bawah judul atau di bawah artikel atau juga di sidebar. 
  2. Banner Iklan Adsense ukuran 726 x 90  bisa ditempatkan pada tengah artikel maupun header bagian kanan, 
  3. Banner Iklan Adsense ukuran 336 x 280 yang dapat ditempatkan di bawah akhir artikel 


Selain ukuran di atas, iklan adsense yang banyak mendatangkan klik adalah iklan tautan atau iklan teks tautan. Meskipin dari nilai cpcnya kecil tetapi kalau kliknya banyak lumayan juga/

Demikian sharing cara memasang iklan adsense di bawah judul, tengah dan bawah artikel, sudah pasti banyak kekurangan dan kesalahan, bagi para master mohon masukan dan sarannya di kolom komentar. Semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Memasang 3 Iklan Adsense di bawah Judul, Tengah dan bawah Postingan 100% Work"

Post a Comment