Image1

Download Materi Pembelajaran Bahasa Arab Kelas 7.ppt

Materi Pembelajaran Bahasa Arab Power Point | Materi Pembelajaran Bahasa Arab Kelas 7 Power Point | Bismillahirrohmaanirrohiim..sebelum berbagi file materi pembelajaran bahasa arab dalam format power point, terlebih dahulu saya ingin menyampaikan salam buat semua rekan-rekan guru bahasa Arab khususnya yang mengajar di tingkat Madrasah Tsanawiyah (MTs), karena saya juga mengajar di sana.

Melalui web ini saya ingin bersilaturahim dengan rekan-rekan guru seperjuangan, terutama guru yang masih statusnya honorer, karena sampai saat ini juga saya masih guru honorer tahun 2018 ini adalah tahun ke 13 saya punya gelar guru honorer.. Tapi meskipun honorer semoga berkah,,, semua kebutuhan kita tercukupi, dan yang penting kesehatan semoga tetap diberikan kepada kita semua amiin.


Berusaha menjadi guru yang lebih baik, bisa mengikuti perkembangan zaman adalah hal yang wajib bagi kita, karena peserta didik yang kita didik bukanlah anak yang lahir pada zaman yang sama dengan kita. Karena itu kita harus berupaya mempelajari bagaimana perkembangan zaman ketika peserta didik itu dilahirkan... Hal ini selaras dengan asas utama Quantum teaching adalah  “bawalah dunia mereka ke dunia kita dan antarkan dunia kita ke dunia mereka”. Artinya bahwa pentingnya bagi seorang guru memasuki dunia murid sebagai langkah pertama. Alasannya adalah karena tindakan ini akan memberikan ijin untuk memimpin, menuntun, dan memudahkan perjalanan siswa menuju kesabaran dan ilmu pengetahuan yang lebih luas. Caranya, dengan mengaitkan apa yang guru ajarkan dengan sebuah peristiwa, pikiran, atau perasaan yang diperoleh dari kehidupan rumah, social, atletik, musik, seni, rekreasi atau akademis mereka. Setelah kaitan ini terbentuk, guru dapat membawa mereka kedalam dunianya serta memberi pemahaman akan isi dunia itu. Sehingga siswa dapat membawa apa yang mereka pelajari ke dalam dunianya dan mnerapkannya pada situasi baru.

Bagi rekan guru yang masih TBC (Tidak Bisa Computer) alias gaptek, tidak perlu minder, malah harus semangat belajar dan belajar, mencoba dan mencoba dan semuanya pasti bisa.

Nah... bagi rekan guru bahasa arab tingkat MTs, Insya Alloh saya share yah materi pembelajaran bahasa arab dalam format power point. Semoga dapat membantu dalam proses pembelajaran bahasa Arabnya. Sobat tinggal download saja, kemudian silahkan edit yang kurang sesuainya,


Pada kesempatan ini saya share beberapa file materi bahasa arab kelas 7 dalam power point sebagai berikut :


  1. Pelajaran Pertama tentang التعارف (Perkenalan) Materi Pembelajaran Bahasa Arab power point tentang perkenalan silahkan download di sini, materi istima'nya silahkan klik di sini. Materi istima tentang kata ganti (dhomir.ppt) di sini
  2. Tema Peralatan sekolah (الأدوات المدرسية).ppt. Silahkan download di Sini . Materi Qiro'ah tentang المرافق الأدوات المدرسية silahkan download di sini
Materi pembelajaran bahasa arab lainnya dalam power point Insya Allah saya posting... bersambung yah... tunggu saja jam tayangnya...he2.. semoga bermanfaat.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Materi Pembelajaran Bahasa Arab Kelas 7.ppt"

Post a Comment