Cara cloning blog banyak dibahas dan mudah ditemukan di mesin pencari. Entah mengapa banyak tulisan yang membahas cara mengcloning postingan blog, padagal menurut saya hal tersebut merupakan perbuatan yang kurang terpuji dan jelas-jelas melanggar etika. Saya merasakan betul betapa tidak enaknya di saat melihat hampir seluruh postingan saya muncul di blog yang kurang ajar yaitu https://suhudzgn.blogspot.com/ .

Pemilik blog tersebut benar-benar tidak beretika dan kurang ajar. Betapa tidak, saya yang sudah susah payah setiap malam mencari bahan untuk postingan, eh dia enak-enaknya mengcloning blog saya full 100 % isinya sama persis, dan dia punya penghasilan dari cloning tersebut yaitu ketika pengunjung mengklik link-link download saya ia arahkan ke iklan-iklan pemilik blog kurang beretika tersebut. Sementara saya harus banyak kehilangan traffik, karena dalam pencarian selalu muncul blog cloningan tersebut.

Pada awalnya saya tidak mengira bahwa hampir seluruh postingan saya dikloning pada https://suhudzgn.blogspot.com/, Ketika itu saya mau mengecek apakah postingan dengan kata kunci contoh spanduk PPDB format CDR saya masuk pada halaman pertama pencarian google atau tidak. Betapa kagetnya ketika saya klik desain-desain saya muncul di https://suhudzgn.blogspot.com/. Saya langsung berkomentar pada kolom komentar di bawahnya, namun ternyata sama pemilik blog tersebut tidak dimunculkan.Begitu juga tidak ditemukan satupun identitas pemilik blog https://suhudzgn.blogspot.com/. Memang kalau penjahat itu tidak akan memberikan identitasnya.


Saya pun mengecek beberapa kata kunci postingan saya di antara nya info lokasi, dan betapa kagetnya, hampir semua konten info lokasi postingan blog saya muncul di web Suhu Pencuri Desain seperti postingan Tempat Servis HP di ciawi Tasikmalaya link kloningnya klik di sini dan link aslinya klik di Sini silahkan cek isinya sama persis. Begitu juga info lokasi lainnya seperti tempat pijat di Ciamis dan sebagainya, semuanya ada di  Suhu Pencuri Desain,

Sebenarnya duplikasi konten blog saya ini bukan kali ini terjadi sebelumnya pernah diduplikasi oleh situs https://www.desainfree.com tanpa mencantumkan sumber. Namun pemilik situs ini kooperatif ketika saat mencantumkan komentar keberatan dia langsung merespon dan menambahkan sumber desain saya sekaligus linknya dan situs ini tidak menduplikasi 100 % konten postingan.

Namun untuk blog  Suhu Pencuri Desain ini sama sekali tidak ada tempat untuk kompromi sama sekali dan tidak memunculkan identitas pemilik blog.  Oleh karena itu melalui postingan Kloning Blog orang lain adalah perbuatan melanggar etika saya ingin menyampaikan pesan kepada pemilih blog https://suhudzgn.blogspot.com/ hargailah karya orang lain jangan mau enaknya saja. Apalah artinya mendapatkan penghasilan kalau didapatkan dari hasil curang. Saya berharap mohon semua postingan saya dihapus dari blog anda keseluruhan. Jika tidak saya akan terus melaporkannya berbagai cara agar blog anda ditutup.

Saya pun sudah browsing cara mengatasi blog yang dikloningCara Melaporkan Orang yang Mengcloning Blog dan sebagainya kemudian mempraktekkan dan sudah melaporkan pencuri tersebut melalui DCMA Notice namun sampai saat ini belum berhasil. Namun saya akan terus berusaha untuk merebut seluruh karya saya dengan berbagai cara.

Namun saya pun masih membuka ruang kompromi bagi pemilik blog https://suhudzgn.blogspot.com/ jika ingin berdamai, Oleh karena itu saya menunggu niat baik dari pemilik blog tersebut untuk kooperatif. Terima Kasih.
Description
: Cloning Blog Orang Lain adalah Perbuatan tidak Terpuji dan Melanggar Etika
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Cloning Blog Orang Lain adalah Perbuatan tidak Terpuji dan Melanggar Etika
loading...