Home » » Tutorial Cara Membuat Pembuangan Tinta Printer Epson L110 dengan Mudah

Tutorial Cara Membuat Pembuangan Tinta Printer Epson L110 dengan Mudah

Cara membuat pembuangan printer epson l110 | Sobat! Perlu diketahui bahwa setiap printer mempunyai tempat pembuangan tinta. Tempat pembuangan tinta ini berfungsi untuk menampung  limbah tinta yang diseleksi oleh sistem, atau merupakan limbah yang dihasilkan dari proses cleaning untuk membersihkan head.Jika printer sering dan banyak digunakan atau sering dicleaning, maka lama-kelamaan tempat pembuangan tersebut akan penuh, dan tinta akan terlihat seperti bocor atau banjir. Jika dibiarkan, selain akan mengotori meja atau tempat printer juga dapat menyebabkan  komponen printer baik itu Power Supply atau Motherboard terbakar akibat kena tumpahan tinta. Oleh karena itu sebelum terjadi hal tersebut sebaiknya diantisipasi dengan pembuatan tempat pembuangan tinta eksternal printer. Tempat pembuangan tinta printer ini bisa menggunakan botol bekas tinta itu sendiri yang disimpan di belakang printer.


Tempat pembuangan tinta printer eksternal ini adalah untuk memudahkan kontrol terhadap limbah tinta dan memudahkan untuk membuangnya sehingga tidak terjadi lagi banjir tinta. Kata pepatah lebih baik mencegah dari pada mengganti.

Adapun cara membuat pembuangan printer epson L110 ini adalah sebagai berikut :
1. Keep basmallah setiap memulai pekerjaan
2. Buka cover atas printer dengan cara membuka baut-baut jangan sampai ada yang terlewat, terutama baut samping yang tertutup bagian tabung tinta. Di sana ada 3 baut, 2 baut ada di tengah, 1 baut ada di samping bagian depan. Bagian atas ada 2 baut, depan ada 2 baut..

Baca Juga Cara Membuka Pembuangan Tinta Epson L110 



3. Siapkan selang untuk menyambung pembuangan, dan botol untuk tempat pembuangan tinta


4. Angkat selang pembuangan, dan masukkan selang penyambung ikat dengan rapat bisa menggunakan tali ripet (tali yang langsung mengait)
5. Buat lubang pada cover printer sebesar selang yang akan dimasukkan dengan posisi tengah-tengah botol.
6. Masukkan selang penyambung ke lubang dicover kemudian tarik dan masukkan ujungnya ke botol tempat pembuangan tinta.
7. Tutup Cover printer dengan rapi seperti semula, jangan lupa pasang baut-bautnya.
8. Rapatkan botol pembuangan dengan body printer dan rapat dengan isolasi atau lakban.
9. Keep Hamdallah setiap selesai mengerjakan...
Demikian tutorial lengkap cara membuat pembuangan tinta printer epson L110 dengan cepat dan mudah. Semoga bermanfaat.
Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment