Home » » Cara Cepat dan Mudah Convert Semua Versi Corel Versi atas ke bawah atau sebaliknya

Cara Cepat dan Mudah Convert Semua Versi Corel Versi atas ke bawah atau sebaliknya

Cara menurunkan versi corel X7 ke X4 tanpa aplikasi corel X7 | Sobat kasima terkadang dalam layanan dunia desain dan percetakan, kami tim Kasima Grafika Digital printing dihadapkan pada permasalahan bedanya versi corel file yang masuk dari konsumen. Seringkali konsumen mengirim file dengan versi corel X7 ke atas, karena memang untuk laptop-laptop terbaru dengan Windows 8 ke atas support menggunakan versi corel X7 ke atas.

Percetakan Kasima Grafika masih tetap setia menggunakan corel X4. Penggunaan Corel X4 ini karena berdasarkan pengalaman kami versi ini sangat ramah terhadap laptop dan mesin percetakan. Menurut kami Corel X4 sangat ringan saat melakukan convert file dari CDR ke JPEG atau CDR Ke Tiff yang digunakan sebagai proses rangkaian masuk ke proses ripping software mesin. Sebelum masuk cettak file format apapun harus masuk ke format Tiff terlebih dahulu, agar kualitas gambar tetap terjaga. Setelah file yang akan dicetak sudah format Tiff, masuk pada proses Ripping dengan aplikasi Photoprint dan merubahnya menjadi format.prt. Format prt inilah yang terbaca oleh software mesin untuk dicetak.


Kelebihan Corel X4 dalam Dunia Percetakan

Konversi file dari format CDR ke format Tiff dengan menggunakan Corel X4 lebih cepat, proses selesai dan masih berjalannya tampil di layar aplikasi Corel Draw X4. Lain halnya jika konversi file CDR ke Tiff dengan menggunakan Corel Draw versi X7, prosesnya cukup lama dan tidak terlihat selesai atau tidaknya konversi tersebut. Untuk melihat file sudah selesai di konversi atau diconvett, kita harus mengklik icon convert yaitu export, jika menu export sudah aktif lagi berarti file sudah selesai dikonvert ke format tiff dan sebaliknya jika menu export masih belum aktif berarti convert file masih berlangsung.

Berdasarkan pengalaman kemudahan Corel Draw X4 inilah kami selalu memakainya, meskipun terkendala ketika file konsumen yang akan dicetak seringkali versi di atasnya seperti Corel Draw X5, X6, X7, X8, Pada awalnya kami pun menyediakan Corel X7 agar file versi di atas X4 bisa dibuka dan diturunkan versinya ke X4.

Namun seiring dengan waktu, Corel X7 tidak bisa lagi dijalankan, mengalami error sistem karena dianggap illegal. Memang Corel Draw X7 ini saat menginstall bukan serial aslinya hanya menggunakan keygen dan kemungkinan sudah expired seperti halnya Corel X4 dulu yang sempat tidak bisa di instal dan digunakan. Belajar dari pengalaman saat mengatasi permasalahan expired Corel X4 yaitu dengan cara aktivasi corel X4 menggunakan file psikey, Namun pada corel X7 ini tidak menemukan cara aktivasi corel X7 yang benar-benar bekerja. Sudah dicobanya berbagai arahan dari para mastah blog namun tetap saja corel X7 tersebut tidak bisa berjalan.

Akhirnya karena didorong dengan kebutuhan, kami pun mencari layanan convert file onlinw dari Corel X7 ke X4 namun tidak menemukan yang pas dan ketika berhasil saat dibuka pada corel X4 filenya tidak begitu sempurna. Jurus terakhir yang kami lakukan adalah mencoba dengan mengconvert file format CDR X7 tersebut ke PDF secara online dan membukanya pada Corel X4 dan hasilnya luar biasa alhamdulillah sempurna.

Cara menurunkan file Format Corel versi atas ke bawah dengan Aplikasi Online

Adapun cara praktis menurunkan versi corel dari yang lebih atas ke versi bawah adalah dengan menngunakan layanan convert file dari corel ke pdf dengan langkah-langkah sebagai berikut

1. Masuk ke situs Convert Online Versi Corel
2. Pilih Document Converter dan pilih converter to pdf

3. Masukkan file formar CDR Versi X7 atau lainnya dengan mengklik choose file setelah masuk, klik start conversion

4. Tunggu Proses konversi selesai sampai muncul bahwa conversion completted, kemudian kita download hasil conversi file corel X7 ke PDF klik download your file


5. Proses Convert CDR ke PDF secara online sudah selesai dan selanjutnya merubah file PDF tersebut menjadi Corel X4 yang dapat diedit.

Cara merubah file PDF menjadi CDR 

1. Buka aplikasi Corel Draw X4, klik file open dan pilih file hasil download konversi CDR X7 ke PDF.
2. Saat dibuka muncul pilihan import text as text atau curves, Pilih Curves agar gambar desain corel dapat terbuka sempurna.

3. File Corel X7 yang sudah diconvert ke PDF bisa dibuka pada Corel X4 dengan sempurna dan file bisa diedit seperti halnya file corel pada awalnya, bisa diganti teks, di group maupun ungroup.

Kesimpulan Cara Membuka File Corel Draw Versi Atas Ke Versi Bawah Tanpa memerlukan Corel Versi atas.

Kesimpulan dari paparan ini diperlukan agar tidak malah menjadi bingung, langkahnya sangat mudah yaitu hanya dengan merubah file corel versi atas seperti X7 atau diatasnya menjadi format PDF terlebih dahulu dengan menggunakan layanan online Convert Online, Setelah file Corel Versi X7 atau diatasnya sudah menjadi PDF langkah terakhir adalah dengan membuka file PDF tersebut pada corel versi di bawahnya misal pada X4.

Demikian tutorial cara mudah konversi file corel versi atas ke bawah, atau cara menurunkan versi corel X7 ke X4 atau diatasnya. Semoga bermanfaat.


Advertisement

loading...
Sebuah panduan yang menjelaskan langkah demi langkah memulai usaha percetakan tanpa harus punya modal perlengkapan cetak sendiri.
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment