Image1

Download Aplikasi Raport Sementara K13 Semester 1 TA 2020/2021 Pengganti ARD

Gokasima.com | Aplikasi Raport Sementara Sementara Tahun Ajaran 2020/2021 | Aplikasi Raport Sementara ini saya persembahkan untuk almamater, tercinta dan juga rekan-rekan wali kelas dan guru di mana saja berada. Contoh raport sementara tahuan ajaran 2020/2021 bukanlah contoh baku, hanya gambaran saja. Aplikasi raport sementara ini juga merupakan hasil modifikasi dari aplikasi excel dari KKM yang sepertinya diproteksi sehingga saya kesulitan untuk mengubah data sekolah dan juga input datanya.


Raport sementara ini diberlakukan berdasarkan surat edaran perihal penggunaan raport digital madrasah yang sedang dalam proses maintnance dan penyempurnaan. Sehingga raport untuk semester 1 tahun pelajaran 2020/2021 tidak lagi memakai ARD melainkan raport manual dan sifatnya sementara.

Data nilai raport cukup dicetak 1 lembar pada lembaran data nilai baik itu sikap, pengetahuan maupun keterampilan. Hal ini tentu berbeda dengan Raport K13 yang penuh dengan deskripsi nilai siswa seperti yang terdapat pada aplikasi ARD

Format Raport sementara ini sangat simpel guru cukup menginput nilai sikap, pengetahuan dan keterampilan tanpa KI KD. Berikut adalah format nilai raport sementara

Contoh format daftar nilai di atas dicetak dan dibagikan kepada guru-guru mapel untuk di isi, atau diberikan dalam bentuk file untuk diisi langsung di laptop sehingga lebih memudahkan input nilai wali kelas.

Secara keseluruhan raport sementara selembar ini tampilannya seperti di bawah ini :


Cara membuat raport sementara tahun ajaran 2020/2021 ini bisa menggunakan aplikasi excel yang akan kami sharing di bawah ini. Adapun langkah-langkah input data pada aplikasi raport sementara adalah sebagai berikut :
  1. Setelah Daftar Nilai Terkumpul dari Semua Guru, Wali Kelas menginput nilai ke aplikasi.
  2. Hasil Input nilai semua kan terrekap pada leger,.
  3. Nilai peringkat otomatis muncul di leger.
  4. Tambahkan data ketidakhadiran siswa yaitu sakit, izin, tanpa keterangan.
  5. Jika sudah selesai silahkan cek sheet raport dan cek hasilnya apakah sesuai dengan data leger, baik nilai maupun ketidak hadiran
  6. Jika sudah betul silahkan printout.
  7. Untuk melihat peringkat 10 besar silahkan klik sheet peringkat.
Untuk menjalankan aplikasi raport sementara k13 ini silahkan download aplikasi raport sementaranya silahkan klik di Sini atau di sini. Download langsung tanpa iklan pada deskripsi video youtube klik di sini.

Berikut adalah tampilan aplikasi raport sementara tahun ajaran 2020/2021


Download Aplikasi Raport Sementara.xls di sini
Download Format Raport Sementara SMP/MTs  di sini

Setelah berhasil download aplikasi raport sementara pengganti ARD,,cara penggunaannya silahkan ikuti video tutorialnya  di sini.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download Aplikasi Raport Sementara K13 Semester 1 TA 2020/2021 Pengganti ARD"

Post a Comment