Image1

Cara Membuka Password di Aplikasi Excel dengan Mudah dan Cepat

Gokasima.com | Cara membuka password aplikasi raport excel | Hallo sobat! selamat datang di web Kasima Grafika Digital Printing layanan Online cetak spanduk, banner, baliho, stiker, kartu nama dan lain-lain. Blog ini juga merupakan tempat sharing berbagai macam desain grafis format corel secara gratis dan tempat berbagi berbagai macam tutorial yang berkaitan dengan percetakan, teknologi, aplikasi, pendidikan dan lain-lain. Seperti halnya pada kesempatan ini mungkin sobat sedang mencari-cari tutorial cara membuka password aplikasi excel yang diprotect alias di password sehingga  tidak bisa diedit. Cara ini diperlukan jika sobat menginginkan aplikasi raport tersebut diedit atau ingin tahu alur sistem aplikasi tersebut, seperti rumus-rumusnya sehingga sobat bisa memodifikasinya sesuai dengan kebutuhan.


Ada dua kemungkinan mengapa aplikasi excel seperti aplikasi raport excel ini di password yaitu yang pertama bisa jadi aplikasi excel tersebut di password yaitu untuk menjaga agar tidak berubahnya sistem aplikasi yang bisa menyebabkan error dan kemungkinan kedua yaitu untuk kepentingan bisnis. Pemilik aplikasi tersebut tidak memberikan aplikasi tersebut secara gratis melainkan harus berbayar.

Tutorial Cara membuka aplikasi excel yang di password ini bukan bermaksud mengajarkan cara ilegal yaitu membobol aplikasi orang lain, melainkan hanya sekedar sharing bagi yang bermaksud mengedit atau mempelajari aplikasi raport excel yang diprotect atau di password  dengan kondisi kesulitan menghubungi pemilik aplikasi excel tersebut. Yah seharusnya memang kita belajar menghargai karya orang lain lhoo, tapi kalau memang kapeped maka jurus the power of kapeped bisai digunakan cara ini.

Adapun cara membuka aplikasi excel yang di password ini sebenarnya sangat mudah yaitu dengan menambahkan perintah pada macros yang langkah-langkahnya akan dijelaskan di bawah ini. Misal sobat akan membuka password aplikasi raport excel agar bisa diedit maka sobat wajib mengikuti langkah-langkah tutorial cara membuka password sheet excel atau aplikasi excel sebagai berikut :

1. Buka aplikasi excelnya kemudian tentukan sheet yang akan diedit. Untuk membuka password aplikasi excel ini tidak bisa sekaligus satu aplikasi melainkan harus per sheet di bukanya. 
2. Klik sheet yang akan kita buka passwordnya untuk diedit.
3. Tekan tombol keyboard ALT+ F11 (Tekan ALT dulu tahan kemudian F11 secara bersamaan dan lepas)
4. Muncul dialog layar aplikasi Microsof VBS (Visual Basic)
5. Setelah muncul klik menu insert-module  


6. Setelah muncul area kosong untuk memasukkan perintah, masukkan perintah aplikasi VBS di bawayh ini  dengan cara blok semuanya, copy dan paste pada VBS. Untuk kode perintah buka password excel silahkan klik di sini. Setelah dicopy masukkan atau paste pada area seperti di bawah ini.


7. Simpan dengan file save atau tekan icon save, kemudian close tutup VBS dengan mengklik tanda X merah di pojok kanan atas.
8. Kembali ke sheet excel yang akan dibuka passwordnya untuk diedit
9. Klik menu View dan di atas kanan klik Macros 

10. Jika sudah muncul modul VBS internal passwordnya klik run dan tunggu sampai proses selesai. 

11. Jika proses loading sudah selesai silahkan klik pada sheet area yang diproteck apakah sudah bisa diedit atau belum. Berdasarkan pengalaman, jika langkah-langkah di atas benar maka proteksi sheet excel sudah bisa di edit.

Untuk membuka password sheet lainnya silahkan ulangi langkah-langkah di atas. Cara membuka proteksi aplikasi excel ini tidak bisa dilakukan sekaligus pada aplikasi melainkan harus per sheet.

Demikian tutorial cara membuka password aplikasi excel, semoga bisa membantu rekan-rekan semua yang sedang ngotak-ngatik aplikasi excelnya seperti aplikasi raport yang memerlukan penyesuaian dengan setiap sekolah.

Jika tutorial cara membobol password aplikasi excel di atas kurang jelas silahkan tonton videonya klik di sini

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Cara Membuka Password di Aplikasi Excel dengan Mudah dan Cepat"

Post a Comment