Image1

Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas MI

Proposal Rehab Ruang Kelas, Proposal Rehabilitasi Ruang Kelas Madrasah Ibtidaiyah

Pendidikan Masrasah Ibtidaiyah bertujuan untuk membentuk anak menanamkan dasar kearah perkembangan sikap, pengetahuan, keterampilan dan daya cipta yang diperlukan oleh anak didik dalam menyesuaikan diri dengan lingkungan dan untuk pertumbuhan serta perkembangan selanjutnya.
Sebagai upaya pencapaian tujuan tersebut anak didik di MI mulai diberi pendidikan secara berencana dan sistematis agar pendidikan yang diberikan lebih bermakna dan berarti bagi mereka. Namun demikian, MI kami belum bisa menjadi tempat yang menyenangkan dan memberikan perasaan aman, nyaman dan menarik serta belum mampu mendorong keberanian dan merangsang perkembangan dirinya secara optimal.
Untuk mendapatkan hasil pendidikan yang baik, sarana sekolah/madrasah memegang peranan sangat penting dalam kegiatan pembelajaran. Kegiatan pembelajaran sebagai sistem yang pada dasarnya merupakan proses sistematis yang terdiri dari berbagai komponen seperti bahan, prosedur didaktik (penggunaan metode), pengelompokkan anak didik, dan media pengajaran yang berupa sarana alat peraga/bermain yang digunakan. Setiap komponen tersebut tidak bisa dipisahkan atau berdiri sendiri, akan tetapi saling bergantungan secara teratur, berkesinambungan dan saling memerlukan.
Kondisi ruaang kelas yang tidak memadai akan sangat berpengaruh pada kegiatan pembelajaran, Apalagi jika sudah mengganggu kenyamanan dan keamanan. Jika ada sekolah yang memiliki kondisi ruang kelas yang sudah tidak layak, maka pihak sekolah harus segera mengajukan proposal rehab ruang kelas agar pembelajaran lebih optimal.  Proposal Rehab Ruang Kelas selengkapnya silahkan download di sini  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Contoh Proposal Rehab Ruang Kelas MI"

Post a Comment