Bolehkah mengganti warna mobil dengan memasang stiker full  body?| Apakah memasang stiker full body harus ganti STNK? Bagi yang memiliki hoby trend warna mobil banyak hal yang memungkinkan dilakukan, diantaranya adalah dengan mengecat ulang mobil atau dengan menempel stiker full body. Namun permasalahannya dengan merubah warna mobil apakah bermasalah dengan surat-suratnya atau apakah harus ganti STNK atau bagaimana?  Pertanyaan ini sempat muncul pada komentar Video YouTube saya tentang Tutorial Lengkap Cara Memasang Stiker Mobil.

Selain hoby trend warna mobil, pemasangan stiker full body  biasanya sering terjadi juga pada musim kampanye Pemilu. Para caleg atau partai politik menggunakan mobil sebagai media kampanye. Mobil sangat efektif untuk branding caleg atau partai politik karena bergerak ke mana-mana. Seringkali kita melihat mobil yang penuh dengan photo, nama caleg dan logo partai politiknya.

Namun apakah boleh memasang stiker full body untuk kampanya? Jawabannya boleh
Nah sobat berikut adalah 3 hal yang harus diperhatikan dalam mengganti warna mobil atau menempel stiker full body yang dikutip dari bolehkah.com :

  1. Pemasangan sticker tidak boleh membahayakan keselamatan dalam berlalu lintas, tidak mengganggu konsentrasi para pengguna jalan.
  2. Untuk pemasangan sticker full body sehingga warna dasar atau asli mobil tertutup akan dianggap pelanggaran jika tidak dibarengi dengan registrasi dan identifikasi ulang. Dengan demikian warna mobil di STNK dan di bodi mobil merupakan warna yang sama.
  3. Penempelan sticker pada body mobil tidak boleh mengandung unsur kebencian, penghinaan, atau permusuhan dan mengganggu ketentraman.

Lalu bagaimana jika sticker full body tersebut bersifat temporer seperti hanya dimaksudkan untuk kampanye atau kepentingan kontes? Apakah perlu mengganti STNK?
Anda tidak perlu mengganti STNK jika sticker ini hanya bersifat temporer.Jalan yang bisa ditempuh adalah dengan meminta surat keterangan dari kepolisian yang berlaku selama 3 bulan dan dapat  diperpanjang sesuai dengan kebutuhan. Semoga bermanfaat
Description
: 3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan jika Memasang Stiker Mobil Full Body
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: 3 Hal yang Perlu Anda Perhatikan jika Memasang Stiker Mobil Full Body
loading...

Iklan Sidebar