Image1

Download KD Bahasa Arab MTs Kelas 7, 8 & 9 untuk Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan pada RDM

Gokasima.com | Hallo Sobat Kasima Grafika Digital Printing | Hallo sobat-sobat guru di mana pun anda berada yang sedang berjibaku dengan nilai Raport  khususnya bagi rekan guru yang menggunakan aplikasi raport Digital Madrasah (RDM), pada kesempatan ini saya akan sharing KD Bahasa Arab Kelas 7 | KD Bahasa Arab Kelas 8 | KD Bahasa Arab Kelas 9 sebagai bahan input nilai pengetahuan dan nilai keterampilan siswa pada RDM.



Berdasarkan pengalaman untuk Input nilai harian pengetahuan dan nilai keterampilan guru cukup direpotkan dengan input KD (Kompetensi Dasar) setiap mapel sesuai dengan kurikulum. Untuk menmasukan KD pada nilai RDM harus copy paste satu persatu sehingga membutuhkan waktu yang cukup banyak dan kopi yang cukup untuk menemani begadang. Saya sudah coba berbagai teknik agar input KD bisa otomatis tidak manual satu satu,, ganti rombel input ulang lagi,, tapi sampai sekarang belum mendapatkan rumus jitu.. sehingga masih manual. Namun setidaknya dengan cara yang dibuat saya ini bisa mempersingkat alur copy paste, sehingga bisa lebih cepat dibanding dengan cara kebanyakan teman-teman, Untuk tutorial cara Input KD lebih cepat pada RDM bisa tonton video  tutorian Input KD dengan cepat di bawah ini :

Tutorial Input KD RDM

Pada tutorial tersebut harus disediakan template format KD yang disiapkan dalam format Excel, nah silahkan rekan-rekan semua download KD bahasa Arab kelas 7 sd kelas 9 Semester 1 pada link di bawah ini.


Mohon maaf jika linknya tidak langsung download file, izinkan lah kami menampilkan iklan dengan beberapa klik  sebagai tabungan saya dalam memelihara blog ini agar tetap eksis dan bisa sharing pada teman-teman.

Namun jika rekan-rekan tetap kesulitan sudah dicoba berulang-ulang tetap tidak bisa silahkan hubungi saya di w..a 085213974463

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Download KD Bahasa Arab MTs Kelas 7, 8 & 9 untuk Nilai Pengetahuan dan Nilai Keterampilan pada RDM"

Post a Comment