Contoh Stempel Kotak.cdr

Contoh Stempel Panitia Pembangunan.cdr | Stempel Panitia Pembangunan Masjid | Stempel Kelompok Usaha.cdr | Cara Membuat Stempel | Stempel Biasa | Stempel Otomatis | Stempel Warna | Stempel Runaflek

Stempel adalah sebuah benda yang kecil tetapi memiliki kedudukan yang sangat penting bagi sebuah lembaga, kelompok atau lainnya. Stempel yang kecil mungil selalu menjadi aspek legalitas dalam berorganisasi. Bahkan kaitan dengan pencairan keuanganpun bergantung pada stempel. Bantuan yang didapatkan tidak bisa dicairkan kalau tidak ada stempel atau ada perbedaan bentuk stempel. Berbagai persyaratan seperti surat menyurat dianggap tidak sah kalau tidak dibubuhi stempel.

Pada zaman sekarang ini, stempel terbagi menjadi dua jenis yaitu stempel biasa dan otomatis. Stempel biasa adalah stempel yang membutuhkan bantalan tinta untuk menggunakannya. Stempel jenis ini terbuat dari bahan runaflek atau karet. Sedangkan stempel otomatis adalah stempel yang langsung dapat digunakan tanpa membutuhkan bantalan tinta. Stempel dan tinta sudah menyatu sehingga praktis langsung digunakan.

Cara pembuatann stempel biasa sangatlah mudah, dengan menggunakan bahan karet runaflek dengan dibantu sinar lampu UV, prosesnya sangat cepat dan praktis, tidak perlu memerlukan keahlian khusus seperti dulu yang membuat stempel dengan ukiran tangan.


Setelah didesain pada aplikasi Corel Draw dengan mode hitam putih, kemudian dicetak pada kertas kalkir atau plastik film. Kemudian tempelkan pada karet runaflek, masukan ke mesin stempel untuk disinari dengan sinar UV, tunggu sekitar 7 menit dalam penyinaran, setelah itu ambil dan tempelkan pada baki dengan double tip, kemudian gosok dengan koas yang dicelupkan dulu pakai bensin dengan merata, setelah selesai baru dipanaskan untuk pengeringan. Pasang pada gagang stempel dengan double tip.


Berikut adalah contoh desain stempel berbentuk kotak.

Contoh Stempel Pembangunan Masjid.cdr


Contoh Stempel Panitia Pembangunan Pondok Pesantren.cdr


Contoh Stempel Kelompok Usaha.cdr
loading...

Subscribe to receive free email updates: