Image1

Tutorial Cara Mengatasi Meteran PLN Periksa 100% Berhasil

Gokasima.com | mengatasi meteran pln periksa | Halo sobat Kasima Grafika di mana pun berada, semoga semuanya dalam keadaan sehat selalu, dipanjangkan umur dan diberkahi rizkinya... amin ya rabbal alamiin. Sobat Kashima postingan kali ini tentang cara mengatasi meteran listrik yang ada tulisan periksa yang saya alami di saat meteran listrik Masjid kampung saya tidak bisa diisi kode token listrik karena muncul  tulisan periksa dan senantiasa gagal. Kejadian ini selalui berulang per enam bulan sekali. Saya cek Wa saya ke PLN saat minta bantuan  untuk mengatasi meteran pulsa periksa tercatat pada tanggal  5 Nopember  2020 dan sekarang tanggal 22 Juni 2021 muncul lagi tulisan periksa. Saya pun kembali menghubungi PLN seperti tahun kemarin yang pada saat itu dibetulkan oleh tim dari PLN Sendiri.


Namun kasus meteran pln prabayar muncul tulisan periksa yang sekarang ini saya laporkannya saat mati lampu karena kehabisan pulsa setelah sholat isya. Saya pun sempat bingung karena masjid gelap tidak terdengar suara adzan Isya, Saya hubungi nomer petugas Piket PLN Wilayah kecamatan Pagerageung yang sempat saya save ketika ke kantor PLN. Alhamdulillah ada satu orang yang merespon dan minta nomer Pelanggan yang tercantum pada KWH dan katanya mau dibuatkan kode resetnya.

Selang beberapa menit kemudian masuk WA yang memberikan data kode reset atau clear meteran seperti photo di bawah ini.

Petugas PLN pun memberikan tutorial cara mengatasi meteran token periksa dengan kode CLEAR TAMPER sebagai berikut :
  1. Matikan meteran KWH listrik dengan menarik tombol kwh ke posisi nol
  2. Masukan Kode Clear Tamper yang ada di bawah sebanyak 20 digit seperti kode token kemudian tekan enter atau tanda panah. Jika benar muncul tulisan benar. Tunggu beberapa menit .
  3. Nyalakan kembali Meteran KWH kemudian input nomer tokon yang sudah disiapkan kalau belum, silahkan beli token pulsa dulu dan enter.
Alhamdulillah setelah mengikuti tutorial cara mengatasi meteran listrik yang mucul tulisan periksa di atas lampu masjid menyala kembali dan kembali bisa berkumandang adzan.

Kesimpulannya jika sobat mengalami kasus meteran listrik tidak bisa diisi token atau pulsa listrik karena muncul tulisan periksa maka langkah-langkahnya sebagai berikut :
  1. Hubungi petugas PLN melalui WA atau datang ka Kantor PLN Terdekat dengan membawa No Pelanggan Listrik.
  2. Sampaikan keluhan dan minta kode reset untuk meteran yang muncul tulisan periksa
  3. Setelah kode reset meteran didapatkan ikuti cara-cara di atas.

Nah bagi sobat-sobat yang mengalami permasalahan meteran listik pada KWH nya muncul tulisan Periksa, maka tidak usah panik tinggal ikuti langkah-langkah di atas. 

Demikian tutorial cara mengatasi meteran pln periksa |atau kilometer listrik pulsa bertuliskan periksa | kwh listrik pulsa bertuliskan periksa semoga bermanfaat.. Terima Kasih.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Mengatasi Meteran PLN Periksa 100% Berhasil"

Post a Comment