Tips Memilih Bahan untuk Spanduk yang Awet

Apa nama bahan spanduk | contoh bahan spanduk |nama bahan spanduk | nama bahan untuk spanduk | Bahan yang digunakan untuk cetak spanduk memiliki jenis bahan yang berbeda-beda.  Perbedaan jenis bahan ini menentukan kualitas dan kekuatan daya tahan spanduk. Jenis-jenis bahan spanduk tersebut adalah : Bahan Flexy, Korea, Albatros, Backlight. 

Bahan flexy merupakan bahan yang sering dipakai oleh banyak orang. Hal ini disebabkan karena harga cetak spanduk per meternya paling murah yaitu antara Rp. 20.000 s/d Rp. 25.000. Harga murah ini dikarenakan oleh seratnya masih terlihat jelas ketika dari jarak dekat sehingga kualitas spanduk kurang bagus. Selain itu juga bahan flexy jika di pasang di luar ruangan (out door) terkenar sinar matahari dan angin memiliki daya tahan kurang dari satu tahun. Sedangkan jika ditempatkan di dalam ruangan memiliki daya tahan yang cukup lama bisa bertahun-tahun.

Bahan flexy sebaiknya digunakan untuk spanduk yang sifatnya sebentar, seperti kegiatan-kegiatan seminar, bedah buku dan lain-lain. Kecuali untuk Indoor bahan flexy cukup murah dan memiliki daya tahan yang cukup lama. Hanya saja jika untuk dokumentasi penting seperti keluarga, gambar pada bahan ini kualitasnya kurang bagus dikarenakan serat yang terlihat.


Bagi yang akan membuat spanduk perusahaan atau spanduk toko sebaiknya menggunakan bahan korea. Bahan ini memiliki serat yang halus sehingga kualitas cetaknya sangat bagus dan memiliki daya tahan lebih lama bisa bertahan 2 s/d 3 tahun. Harga spanduk bahan korea per meter antara Rp. 75.000 s/d Rp. 150.000.

Naah bagi yang suka cetak photo dalam ukuran besar, atau mau membuat roll banner, sebaiknya memilih bahan albatros. Bahan ini hampir mirip dengan bahan photo. Kualitas hasil cetakan gambar lebih jernih.

Jika sobat akan membuat neon box, pilihlan bahan backlight. Bahan ini memiliki daya pancara cahaya sangat bagus, sehingga ketika diberi cahaya neon dari dalam akan terpancar merata. Bahan backlight ini memiliki ketebalan yang bagus dan memiliki daya tahan cukup lama.

Untuk harga silahkan baca : Daftar Harga Terbaru Cetak Spanduk Per Meter

Demikian tips memilih bahan untuk spanduk, silahkan sobat sesuaikan dengan kebutuhan dan anggaran. Semoga bermanfaat. 
Description
: Tips Memilih Bahan untuk Spanduk yang Awet
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Tips Memilih Bahan untuk Spanduk yang Awet
loading...

Iklan Sidebar