Home » » Download Kumpulan Contoh Papan Data Madrasah Diniyah Format CDR

Download Kumpulan Contoh Papan Data Madrasah Diniyah Format CDR

Kumpulan Contoh Papan Data Madrasah Diniyah Format CDR. Data Keadaan Guru dan Murid Madrasah Diniya| Laporan Madrasah Diniyah | Laporan Bulanan Madrasah Diniyah.cdr | Contoh Laporan Madrasah Diniyah.cdr | File ini berisi contoh spanduk atau banner Papan Data Madrasah sebagai kelengkapan administrasi Madrasah Diniyah.  Papan Data ini biasanya di pasang pada tembok di ruang kantor. Kelengkapan Papan Data merupakan bagian penting dalam administrasi madrasah yang harus ada dan menjadi point penilaian pada saat akreditasi.

Ada dua cara dalam pembuatan papan data, yaitu dengan cara disablon dan dicetak. Pembuatan papan data dengan teknis sablon ini memiliki tingkat kesulitan yang tinggi dan membutuhkan waktu yang relatif lama. Tingkat kesulitannya adalah membuat film atau screen, screen yang dibuat harus banyak sesuai dengan data dan warna yang dibutuhkan. Namun dari segi kualitas hasil dari sablon lebih bagus dan memiliki daya tahan yang lama. Hanya saja karena prosesnya rumit, maka tidak heran harganya pun cukup mahal jika dibandingkan dengan hasil cetak spanduk.

Papan Data Keadaan Guru dan Murid Madrasah Diniyah.cdr

Harga rata-rata satu buah papan data dengan bahan triplek putih dengan teknis sablon biasanya dijual satu paket seharga Rp. 7.500.000, wooow, kalau mau satuan harga dengan ukuran 1 m x 0.8 saja sekitar Rp. 150.000 s/d Rp. 200.000.



Cara pembuatan Papan Data yang kedua adalah dengan cetak atau istilah kerennya digital printing. Cara ini cukup mudah dan cepat, proses yang lama hanya pada setting saja. Pencetakan bisa dilakukan dalam satu hari bisa selesai tergantung banyak dan ukuran.

Ukuran papan data bervariasi, tergantung kebutuhan tempat dan konsep. Kalau untuk konsep yang sedikit seperti tata tertib, absensi dan lain-lain biasanya dengan ukuran 1 m x 0.8 m saja sudah cukup.  Untuk Papan Data Keadaan Guru dan Murid bisa menggunakan ukuran whitekboard yaitu 2 m x 120.


Pembuatan Papan Data Madrasah dengan menggunakan sistem cetak digital printing selain  prosesnya cepat, harganya pun relatif murah, jauh dibanding dengan teknik sablon. Harga cetak papan data dengan menggunakan bahan spanduk flexy hanya Rp. 25.000/m dengan warna tanpa batas. Harga tersebut belum termasuk triplek atau frame figura. Papan Data dengan teknik cetak ini lebih praktis bahkan tidak memerlukan media lainnya seperti triplek atau frame.

Kalau mau lebih bagus lagi dan sudah mempunyai bahan seperti triplek dan framenya bisa menggunakan bahan stiker. Hasil cetakan tinggal tempel pada media tripleknya. Harga cetak Papan Data dengan bahan stiker cukup mahal harga per meter Rp. 150.000.


Bagi yang mau pesan hasil cetakannya silahkan hubungi saya di WA 085 213 974 463 atau datang langsung ke percetakan digital printing Jl. Raya Pertigaan Genteng Desa/Kec. Pagerageung Kabupaten Tasikmalaya Jawa Barat.

Format Laporan Terpadu Madrasah Diniyah.cdr
Advertisement

loading...
Previous
« Prev Post

0 Komentar:

Post a Comment