Download Spanduk Hari Ibu.cdr

Spanduk Hari Ibu.cdr | Banner Hari Ibu.cdr | Spanduk Peringatan Hari Ibu.cdr | Spanduk Selamat Hari Ibu.cdr | Selamat Hari Ibu

HEBATNYA SEORANG IBU GURU

Spanduk Hari Ibu.cdr


Hari Ibu yang diperingati setiap tanggal 22 Desember, mengingatkan kita pada jasa perjuangan kaum Ibu di era penjajahan dan di era kemerdekaan. Pada era penjajahan kita mengenal tokoh perempuan seperti . Christina Tiahahu, Cut Nya Dien, Cut Mutiah, R.A. Kartini, Walanda Maramis, Dewi Sartika, Nyai Achmad Dahlan, Rangkayo Rasuna Said dan lain-lain, yang telah ikut berjuang melawan penjajahan dan perjuangan dalam upaya memperbaiki kualitas bangsa. Seiring dengan perjalanan waktu, kaum perempuan terus banyak berkiprah dalam mengisi kemerdekaan. Pada bidang pendidikan kaum perempuan memiliki peran yang sangat besar dalam mencerdaskan kehidupan bangsa. Di tengah kesibukan melaksanakan kewajiban dalam keluarga, banyak kaum perempuan yang mengabdikan diri sebagai guru,. 

Ibu guru adalah sosok manusia yang tangguh, tanpa mengenal lelah ia membagi waktu, untuk anak dan suaminya di rumah, serta anak-anak bangsa di sekolah. Sangat luar biasa ia di rumah menjadi ibu sebagai guru bagi anak-anaknya, merangkap sebagai perawat, ahli tataboga (memasak), dan juga ahli keuangan (akuntan). Ibu guru adalah sosok yang cerdas, mereka mampu lulus dari berbagai fakultas dan kejuruan seperti fakultas pendidikan karena ia sebagai guru, jurusan keahlian tata boga karena ia memiliki keahlian dalam memasak, fakultas kesehatan karena ia memiliki keahlian menjaga kesehatan keluarga, fakultas ekonomi karena mereka mampu mengatur keuangan. Maka layaklah semua Ibu itu memiliki gelar M.SI (Master Segala Ilmu).
Sosok Ibu guru dibalik kelembutan dan kelemahan fisiknya, ia memiliki ketangguhan  yang luar biasa yaitu ketangguhan jiwa  berwujud kesabaran, ketekunan dan keikhlasan.  Sehingga dalam menjalankan tugasnya jarang sekali berkeluh kesah. Ia menyadari dan menerima akan tugas dan kewajibannya dengan ikhlas.
Begitu besar jasamu wahai Ibu Guru, engkau adalah Pahlawan keluarga dan Pahlawan bangsa. Engkau yang telah mendidik anak-anak di rumah dan di sekolah, menjaga keharmonisan keluarga, dan menjaga keharmonisan bangsa. Engkau yang telah berbagi makna cinta dan kasih sayang untuk anak-anak di rumah dan di sekolah.  
Peran perempuan sangat besar dalam kehidupan keluarga dan bangsa. Maka tidaklah salah jika ada istilah “Dibalik kesuksesan Suami, ada Isteri yang sangat hebat, “Di belakang anak yang sukses pasti ada seorang ibu yang hebat, begitu juga di belakang pendidikan yang maju ada Ibu Guru yang hebat dan di balik bangsa yang maju ada para Ibu yang sangat luar biasa.
Tulisan ini dipersembahkan sebagai kado di hari Ibu. Ungkapan terima kasih atas segala jasa dan pengorbanannya pada keluarga dan bangsa. Jasa dan pengorbanannya tidak bisa dicatat dalam tulisan yang pendek ini. Terima kasih Ibu. Meskipun tidak ada hari khusus buat kami, kami tidak pernah cemburu pada Hari Ibu, karena engkau pantas mendapatkan semua itu. Selamat hari Ibu…

Description
: Download Spanduk Hari Ibu.cdr
Rating
: 4.5
Reviewer
: Ujang Kusnadi
ItemReviewed
: Download Spanduk Hari Ibu.cdr
loading...

Iklan Sidebar