Image1

Proposal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)

Kesulitan dan krisis ekonomi masih menghimpit sebagian besari warga Negara kita,  termasuk masyarakat di desa kami yang sampai saat ini masih merasakan dampaknya. Meskipun mereka sanggup menutupi sebagian kebutuhannya sehari-hari, tapi ini dirasa sangat berat seiring dengan semakin sulitnya lapangan pekerjaan. Persaingan yang semakin ketat, dan naiknya harga barang dan jasa semakin melahirkan ketidakberdayaan masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Dengan kondisi ekonomi sosial seperti itu, berdampak pada ketidakberdayaan sebagian masyarakat untuk memiliki rumah yang layak huni. Kenyataannya tidak sedikit warga masyarakat di Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung yang memiliki rumah jauh dari layaknya rumah hunian bahkan kumuh dan mengkhawatirkan terhadap keselamatan penghuninya.
Kebutuhan sarana Rumah (Papan) adalah suatu hal yang mutlak harus dipenuhi, setelah pemenuhan sandang dan pangan. Keberadaan rumah dalam suatu keluarga sangatlah urgen, karena tanpa naungan rumah tidak akan terwujud kenyamanan dan ketentraman dalam keluarga. Selain itu juga rumah sebagai tempat atau sarana terdepan untuk suksesnya suatu komponen masyarakat.
Oleh karena itu, lahir dari kepedulian sosial yang merasa bahwa hal tersebut adalah tanggung jawab kita semua terutama dalam hal ini adalah Pemerintah, maka kami Kelompok Masyarakat Sawargi Kp. Lampegan Desa Nanggewer Kecamatan Pagerageung mengajukan permohonan bantuan kepada Bapak untuk perbaikan Rumah yang tidak layak huni tersebut sebagai upaya meringankan sebagian beban dari kaum dhu’afa.
Proposal lengkap silahkan download di sini  

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Proposal Rumah Tidak Layak Huni (RTLH)"

Post a Comment