Image1

Tutorial Lengkap 4 Langkah Cara Membuka Keyboard Laptop Acer One 14

Cara Mengganti Keyboard Laptop Acer One 14| Sobat!!  Mengganti Keyboard Laptop bukanlah keputusan awal. Sebelum memutuskan menggantinya atau membawa ke tukang servis sebaiknya sobat cek dulu tingkat kerusakan keyboard itu sendiri. Karena sebetulnya kalau kerusakannnya ringan, tentu tidak perlu untuk menggantinya. 
Untuk mengetahui tingkat kerusakan silahkan sobat download dulu aplikasi keyboard Tes portable di sini. Jalankan aplikasinya kemudian tekan satu persatu tombol keyboard. Tombol keyboard yang masih normal ditandai dengan warna hijau, kalau ada tombol yang merah berarti tombol tersebut error seperti menekan terus atau mengganggu tombol lainnya. Sedangkan tombol yang mati ketika tombol ditekan, tidak ada respon dan reaksi apa pun.



Kerusakan keyboard ringan ditandai kalau hanya ada 1 atau 2 huruf yang error seperti ada yang menekan terus ata tombol berjalan sendiri. Kalau kerusakannya seperti ini sobat bisa membuka tombol yang error dengan cara di lepas dan dibersihkan karetnya, kemudian pasang lagi.

Sedangkan kerusakan berat kalau tombol yang error atau mati lebih dari 4 buah, Kalau sudah seperti ini baru sobat memutuskan untuk menggantinya. Nah bagi sobat pemberani yang selalu ingin mencoba bisa menggantinya sendiri, biayanya pasti lebih murah hanya membayar harga keyboardnya saja, Biaya pemasangannya gratis. 

Bagi sobat yang mau mencoba berikut adalah tutorial cara mengganti keyboard laptop acer one 14. Cara mengganti keyboard ini juga terdiri dari cara membuka laptop acer one 14, karena untuk menggantinya harus dibuka terlebih dahulu keyboard yang mau diganti. Namun perlu sobat tahu laptop acer one ini memiliki struktur komponen yang berbeda dengan tipe-tipe sebelumnya. Untuk membuka keyboard saja kita harus bongkar semua komponen laptopnya seperti hardisk, kipas, dan motherboard yang membutuhkan kesabaran.

Baiklah sobat, berikut tutorial cara membuka keyboard laptop acer one 14 dilengkapi dengan videonya.
  1. Keep bismillahirrohmaanirrohiim setiap memulai pekerjaan
  2. Buka dulu casing belakang, dan semua komponen di dalamnya. Untuk langkah ini silahkan lihat Cara Bongkar Laptop Acer One 14
  3. Angkat keyboard yang mau diganti kemudian pasang keyboard baru, Lakukan pemasangan komponen lainnya secara berurutan dan pastikan tidak ada yang terlewat.
  4. Keep Alhamdulillah setiap selesai pekerjaan.
Tutorial lengkapnya dapat di lihat pada video tutorial cara membuka keyboard laptop acer one 14 di bawah ini :

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Lengkap 4 Langkah Cara Membuka Keyboard Laptop Acer One 14"

Post a Comment