Image1

Tutorial Cara Mengganti Keyboard Laptop Toshiba Satellite C40-A

Cara Membuka keyboard Laptop Toshiba Satelite c40-A | Cara Mengganti Keyboard Laptop Toshiba Satellite C40-A| Sobat mengganti keyboard laptop itu gampang-gampang susah, atau susah-susah gampang. Soalnya namanya mengganti harus di buka dulu keyboard yang ada. Naah masalahnya bukanya itu setiap jenis laptop memiliki tingkat kesulitan yang berbeda-beda. Namun untuk laptop toshiba satelite C40-A ini boleh dibilang mudah, hanya butuh 6 menit saja untuk menggantinya. 


Tapi! entar dulu kenapa keyboardnya harus diganti? nah ini harus tahu,,, jangan sampai keyborad masih bagus malah mau diganti. Sebelum diganti sebaiknya cek dulu kondisi keyboard, misal kalau hanya satu tombol huruf yang ga muncul, kemungkinan masih bisa diperbaiki tidak perlu diganti. Namun kalau tombol keyboardnya sudah banyak yang mati, atau nekan huruf a keluar beberapa huruf, atau banyak tombol yang aktif nekan teruuus.. Nah.. ini baru... keputusannya lebih baik ganti, alias di lembiru, di lempar beli yang baru, cukup keyboardnya saja yah...


Nah sobat juga harus tahu cara ngetes tombol biar tahu mana yang mati, nekan terus atau berpengaruh ke tombol yang lainnya.. Sobat bisa gunakan keyboard tester portable, silahkan browsing di google dan download.

Kalau keputusannya harus ganti, sebaiknya sobat tidak usah pergi ke tukang servis, lebih baik beli keyboardnya On Line di Bukalapak atau toko lainnya. Soalnya kalau ke tukang servis yang mahal biaya pemasangannya. Nah sobat boleh mencoba belajar bagaimana cara mengganti keyboard laptop toshiba Satelite C40-A mengikuti tutorial cara mengganti keyboard laptop toshiba satelite C40-A berikut ini :




1. Keep Bismillah setiap mem ulai Pekerjaan
2. Buka 2 buah baut di casing belakang bagian dalam kiri dan kanan.
3. Lepas keyboard menggunakan push pin kemudian keyboard diangkat secara perlahan, sambil menekan kunci keyboard dengan pushpin sampai keyboard terlepas.
4. Buka kabel keyboard
5. Pasang Keyboard baru dengan memasukkan ke soket keyboard dengan pas, kemudian posisikan dengan tepat tombol-tombolnya, tekan sampai terkunci.
6. Jangan lupa memasang kembali 2 buah baut belakang sebagai pengunci keyboard dari tengah.
7. Keep Hamdalah jika selesai dalam pekerjaan.

Selamat mencoba semoga berhasil.
Selengkapnya dapat di lihat pada video tutorial mengganti keyboard laptop toshiba c40-A di bawah ini :


Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tutorial Cara Mengganti Keyboard Laptop Toshiba Satellite C40-A"

Post a Comment